-->

IC Intregating Circuit

IC, adalah salah satu komponen elektronika yang mempunya peranan penting dalam segala kegitan yang berkenaan dengan dunia elektronika. Dimana IC ini adalah merupakan komponen yang sudah di design kusus dan merupakan satu kesatuan yang utuh dan dapat digunakan untuk kerpeluan tertentu.

Beda halnya dengan komponen elektronika lainnya, IC merupakan sebuah komponen yang telah terintregasi atau merupakan rangkain yang sudah terdesing di dalam satu kemasan. Misalnya IC untuk Komputer seperti Processor, di mana didalam Procesor tersebut didalamnya terdapat beberapa rangkain digital yang sangat rumit dan digunakan untuk memprocess pekerjaan dari komputer tersebut, seperti misalnya dari Input terus di process oleh processor lalu di kirim ke Device seperti layar monitor ataupun printer.

Dengan contoh lain, misalnya IC penguat daya dari rangkaian Ampliplayer dimana IC ini untuk memberikan penguatan pada sistem Audio.

Banyak kegunaan dari IC, dan dari fungsinya dapan di golongkan menjadi 2 yaitu :

  1. IC Digital
  2. IC Analog

IC digital digunakan untuk rangkain-rangkaian digital, seperti pembuatan lampu reklame yang membutuhkan beberapa detik untuk on dan off, dan juga banyak di terapkan di dalam sistem komputer.

IC analog, digunakan untuk rangkain-rangkain Elektronika seperti, Radio, tape, Video, TV dan Sound System. IC analog lebih mampu dengan tegangan beban di atas 12 Volt bahkan lebih, jika dibandingkan dengan IC digital yang umum digunakan berkisar antara 3 Volt sampai 5 Vol.

demikian sekilah tentang IC, semoga bacaan di atas dapat dimengerti dan di pahami.



1 komentar:

Obat Mata Herbal mengatakan...

thanks

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More