-->
Checkpagerank.net

Software

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan sebutan Software, software merupakan perangkat lunak dari system Komputer. Dimana software ini yang nantinya akan berperan aktif dalam menjalankan sebuah PC ( Personal Computer ). Ada 2 katagori dalam software atau perangkat lunak ini diantaranya :

  1. Software yang berperan aktif sebagai System Operasi dari PC tersebut atau lebih dikenal lagi sebagai Operating System, dimana software ini berperan aktif untuk mengoperasikan Perangkat keras dari system Komputer. seperti misalnya DOS ( DISK OPERATING SYSTEM ) yang merupakan Perangkat Lunak System Operasi yang tersimpan di Disk atau lebih dikenal sebagai Disket ataupun Harddisk. Sejak pertama kali kita belum mengenal Windows ( SYSTEM OPERASI WINDOW ) DOS waktu itu digunakan untuk mengoperasikan komputer Under DOS, yang nantinya bila pertama kali kita BOOTING Komputer terus akan tampil A>: ( A Promt) atau C>: (C Promt) yang artinya bahwa system komputer sudah dapat dioperasikan dan kita bisa mengoperasikan software-software lainnya seperti kala itu : Lotus 1-2-3, WS, dan lainnya-lainya yang masih menggunakan system Operasi dengan DOS. Beda halnya dengan System Operasi berbasis WINDOW dimana kita lebih leluasa untuk mengopersikan software-software lainnya dan kitapun dapat menjalankan beberapa aplikasi software dalam system WINDOW tersebut beda halnya dengan DOS, di dibatasi dengan satu program aplikasi saja.
  2. Software yang berperan sebagai Program aplikasi seperti banyak di pasaran CD Software Aplikasi tersebut misalnya CD Game, CD Microsoft Office, CD Anti Virus dan masih banyak lagi yang ada yang tak mungkin di sebutkan satu-persatu dalam artikel ini. software-software inilah yang akan membantu kita untuk mengerjakan tugas-tugas Sekolah, Tugas Pekerjaan Perkantoran dan lain sebagainya.

Demikian yang dapat saya terangkan tentang Software Atau perangkat lunak, semoga bacaan in dapat bermanfaat bagi anda semuanya.


4 komentar:

indomekanikal mengatakan...

Blog yg bagus Juragan. Jgn lp mampir jg di Blog ane.
Thanks ya.

wawansuwanda mengatakan...

Bah ribet klo ada software yang minta number series gimana dong cara......contohnya software IDM sekarang software dibikin trial

misbah mengatakan...

kalo mau mah cari yang, beli ajah cdnya he...he..., kalo download mah ribut, untung-untungan

obat jerawat herbal mengatakan...

thanks

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More