-->
Checkpagerank.net

Pengenalan VB

Seperti telah dibicarakan banyak orang bahwa VB atau kepanjangan dari Visual Basic atau orang sering menyebutnya dengan bahasa gaul yaitu vibi, ini merupakan bahasa pemograman yang sangat mendasar dan paling bermanfaat dalam kemudahan-kemudahan di dalam kode programan, sehingga orang lebih cendrung memilih VB sebagai kebutuhan dalam membuat bentuk aplikasi pemograman. Sebelum adanya istilah Visual belakangan ini, sebenarnya pemograman Bahasa Visual Basic berawal dari bahasa pemograman BASIC, yang dapat diartikan sebagai bahasa pemograman yang sangat mendasar.

Bahasa pemograman ini berawal dari Pemograman dengan istilah BASIC yang kepanjangan dari Beginer All Simbolic Intruction Code. yang artinya dimana bahasa tersebut memang benar-benar menggunakan bahasa pemograman dengan menggunakan simbul-simbul kode intruksi yang sangat mendasar. Kemudian berkembang dengan nama Quick Basic dan sampai sekarang lebih di kenal dengan VB ( Visual Basic).

Sebenarnya bila kita pahami lebih dalam dengan bahasa pemograman yang satu ini, kita akan lebih tertarik bila kita mempelajarinya dengan tekun, dimana semua fungsi-fungsi kode program lebih sederhana dan dapat di mengerti bagi pemula yang ingin belajar tentang Visual BASIC ini.

Visual BASIC yang sangat tenar belakangan ini adalah VB versi. 6.0 walaupun ada VB dengan versi yang lebih tinggi, namun diantara kelebihan-kelebihan yang ada di Visual Basic atau VB ada juga kekurangannya. dimana kekurangannya yaitu tidak ada vasilitas untuk membuat Stuktur database, sehingga VB masih menggukanan softwere lain untuk mengaitkan kode program dengan databasenya seperti Microsoft Acces yang sering digunakan VB untuk media pembuatan database.

Demikian yang dapat saya tuangkan dalam postingan tentang pengenalan Visual Basic, semoga bermanfaat dan dapat di mengerti oleh pembaca atau pengunjung blog ku ini.

salam Hangat
Misbah, SKOM


1 komentar:

Obat Keputihan Herbal mengatakan...

thanks infonya

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More